Kabagren Monitoring Unit Pelayanan Polresta Palangka Raya, Pastikan Kualitas pelayanan publik

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik (yanlik) yang dioperasikan oleh kesatuannya kepada masyarakat.

Upaya tersebut dilakukan salah satunya oleh Kabagren, AKP Suyatman dengan melakukan monitoring terhadap unit pelayanan yang beroperasi di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut KM, 3,5, (tiga Kom lima) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (24/05/2023) pagi.

Monitoring dilakukan oleh Kabagren dan para personelnya mulai pukul 08.30 WIB, dengan didampingi juga oleh para Perwira yang bertanggungjawab pada unit yanlik, diantaranya seperti pelayanan SPKT, SKCK dan Satpas SIM.

“Pada saat ini kita dari Bagian Perencanaan atau Bagren akan melakukan monitoring terhadap pelaksanaan unit – unit yanlik yang dioperasikan oleh Polresta Palangka Raya, sembari juga mengecek bagaimana kondisi ruangannya,” ungkap Kabagren.

Sembari melakukan monitoring saat itu, AKP Suyatman pun juga menyampaikan sejumlah atensi kepada para operator yang mengawaki unit yanlik tersebut, yang berkaitan dengan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Mari bersama-sama kita berjuang untuk mempertahankan unit yanlik Polresta Palangka Raya dalam predikat pembangunan ZI menuju WBBM, yang selama ini telah tercapai dengan cukup baik dan optimal,” tuturnya.

“Yakni dengan menjaga kebersihan ruang, menerapkan standar pelayanan seperti SOP, maklumat, kode etik pelayanan, mekanisme hingga sarana pelayanan publik bagi penyandang distabilitas, sehingga masyarakat dapat merasa puas dengan pelayanan kita,” lanjutnya.

Selanjutnya, dirinya juga menegaskan agar para operator yanlik dapat memahami dengan betul apa saja yang menjadi tugas pokok dan tangung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Bagi rekan – rekan yang telah ditunjuk dan dipercaya sebagai operator yanlik diharapkan dapat memahami betul tugas pokok dan tanggung jawab masing-masing, demi menghindari adanya kesalahan maupun penyimpangan dalam pelaksanaannya,” tutupnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button