Junaidi Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum BPW HIPKA Provinsi Kalteng Periode 2023-2028

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2, (dua) yang dirangkai dengan acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus BPW dan BPD HIPKA Periode 2023-2028 yang bertempat di Hotel Aquarius Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu [24/06/2023].

Ketua Umum BPW HIPKA Kalteng masa bhakti periode 2023-2028 Junaidi, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas dilantiknya kepengurusan baru tentunya ini merupakan tanggung jawab besar bagi seluruh pengurus HIPKA Kalteng dalam menjalankan organisasi ini dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng serta Dinas terkait untuk bersama-sama membangun Provinsi Kalteng yang kita cintai ini.

“Sebagaimana tujuan HIPKA sendiri sebagai wadah memaksimalkan potensi-potensi alumni HMI untuk bergerak di bidang dunia usaha atau kewirausahaan. Yang mana kita ketahui bahwa Kalteng kaya akan sumber daya alam dan jangan sampai alumni HMI hanya jadi sekedar penonton di tanahnya sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut, kedepannya kami akan berusaha mendorong alumni dan kader-kader HMI untuk menjadi pelaku usaha dengan membuat unit usaha yang kemudian menjadi modal bagi HIPKA di Kabupaten /nKota se- Kalteng yang mana nantinya sekian persen dari hasil usahanya akan dijadikan bantuan untuk cabang dan komisariat.

“Terima kasih banyak saya sampaikan kepada Kanda Zam’an selaku Ketua Umum BPW HIPKA Kalteng sebelumnya. Tolong bimbing dan ajar kami agar HIPKA Kalteng bisa lebih baik lagi,” ujar Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng ini.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPKA H. Kamrussamad dalam sambutannya menyampaikan HIPKA didirikan untuk menciptakan pengusaha-pengusaha handal yang kemudian menjadi teladan bagi generasi berikutnya karena itu perlu adanya mengubah pola pikir dari mencari lapangan kerja menjadi menciptakan lapangan kerja.

“Selamat menjalankan tugas untuk seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik semoga HIPKA Kalteng ke depan punya berbagai macam bisnis dan usaha sehingga menjadi kebanggan bagi alumni dan keluarga besar HMI,” pungkasnya.

( Muel )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button