Jumat Ceria, KP XVIII-1004 Ditpolairud Polda Kalteng Kedatangan Para Pelajar

SAMPIT – www.liputankalteng.id ||  Keberadaan Kapal Melek Huruf (KMH) KP XVIII 1004 Ditpolairud terus menerus memberikan pelayanan kepada anak – anak membaca guna memberikan  pengetahuan dengan membaca di pangkalan kapal patroli, khususnya bagi anak – anak yang berada di Bantaran sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat [10/02/2023].

Kehadiran Kapal Melek Huruf (KMH) KP XVIII-1004 bisa menjadikan tempat alternatif anak – anak di bantaran sungai Mentaya untuk belajar, mencerdaskan anak bangsa merupakan tujuan yang harus diwujudkan oleh suatu negara, Ditpolairud Polda Kalteng akan terus ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,melalui Komandan KP XVIII-1004 Bripka Suprianto mengatakan Kami berharap dengan adanya fasilitas Kapal Melek Huruf ini masyarakat khususnya anak- anak yang berada di sekitar perairan mendapat sumber ilmu yang lebih banyak.

Kegiatan KMH ini merupakan suatu terobosan untuk menghapus buta huruf. “Ditpolairud Polda Kalteng, melalui Kapal Melek Huruf KP XVIII – 1004 sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya anak – anak yang berada di bantaran sungai Mentaya yang tidak mengenal HP dan jauh hiruk pikuk kota,”  Tutup Supri. [ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button