Jelang Akhir Tahun, Rumkit Bhayangkara Terima Monev RS Online dan Sisrute Dari Dinkes Kota Palangka Raya

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALNGKA RAYA ll Kemenkes RI memfokuskan pelayanan kesehatan ke arah pencegahan atau promotif preventif melalui tranformasi kesehatan 6, (enam) pilar salah satunya Transformasi Teknologi Kesehatan dan Transformasi Layanan Rujukan.

Transformasi teknologi kesehatan bekaitan dengan pelaporan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) secara online melalui Aplikasi RS Online, sedangkan Tranformasi layanan rujukan berkaitan dengan penyelenggaraan sistem rujukan secara online melalui aplikasi Sisrute.

Pelayanan kesehatan terus ditingkatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya. Ini dilakukan, seiring dengan perkembangan teknologi informasi di bidang kesehatan.

Maka dari itu, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya menerima Monitoring dan Evaluasi (Monev) RS Online dan Sisture dari Dinkes kota Palangka Raya bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Senin (02/10/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Monev Dinkes kota Palangka Raya yang mewakili oleh Sri Dwi Asmawati, Amd. Keb., disambut baik oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya melalui Wakilnya Kompol dr. Budi Satria, Sp. D.V., beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Sri Dwi Asmawati, Amd. Keb., menyampaikan bahwa monev rs online dan sisrute yang dilaksanakan Dinkes kota Palangka Raya ini merupakan monev terakhir menjelang akhir tahun 2023.

“Ini monev terakhir kita di tahun 2023, yang bertujuan untuk melihat dan mengevaluasi secara langsung pemanfaatan Sistem RS Online dan Sisrute oleh operator khususnya di Rumkit Bhayangkara Palangka Raya guna untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat, yakni melalui transformasi kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Budi Satria, Sp.,D.V.,mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan monev yang dilakukan Tim Dinkes kota Palangka Raya.

“Puji Tuhan, Sampai saat ini Rumkit Bhayangkara Palangka Raya terus berupaya berkomitmen untuk terus mendukung Kemenkes dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia melalui tranformasi kesehatan,” tutupnya.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button