Jelang 1 Juli, Kapolda Kalteng Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 566 Personel

WWW LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll menjelang tanggal 1 Juli tahun 2023, Polda Kalteng melaksanakan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si.,yang bertempat di Lapangan Barigas Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km 1,(satu) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at (30/06/2023) sore.

Dalam upacara kali ini juga dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K.,M.H.,pejabat utama Polda dan personel yang naik pangkat, baik Polri maupun ASN Polri.

Pada kenaikan pangkat periode 1, (satu) Juli 2023 ini diikuti sebanyak 512, (lima ratus dua beraspersonel Polri dan 54, (lima puluh empat) ASN Polri yang tersebar di seluruh Polres dan Mapolda. Sementara khusus di Polda Kalteng sebanyak 236, (dua ratus tiga puluh enam) personel Polri dan 34, (tiga puluh empat) ASN Polri.

Kapolda Kalteng dalam sambutannya menyampaikan, kenaikan pangkat bagi personel ini merupakan karunia dari Allah yang diterima sehingga sangat perlu untuk menjaga hal tersebut dengan melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat secara maksimal dan prima.

“Selamat kepada para personel yang

sudah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi semoga dengan pangkat yang baru menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si., menambahkan bahwa mengayomi dan melayani masyarakat bukan hanya slogan saja tetapi sudah ada di hati para Bhayangkara masing – masing sehingga sangat perlu untuk ditanamkan dalam pelaksanaan tugas.

“Adapun personel yang naik pangkat khusus di satuan kerja Mapolda Kalteng berjumlah 236, (dua ratus tiga personel yang terdiri dari AKBP ke Kombes ada tiga personel yaitu Dirlantas Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K.,M.Si.,Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si.,KA SPN Polda Kalteng Kombes Pol. Dharmeswara Hadi Kuncoro,” ujarnya.

Selanjutnya untuk Ipda ke Iptu dua personel, Aipda ke Aiptu 35, (tiga puluh lima) personel, Bripka ke Aipda satu personel, Brigpol ke Bripka dua personel, Briptu ke Brigpol 71, (tujuh puluh satu) personel, Bripda ke Briptu 122, (seratus dua puluh dua) personel, serta untuk ASN Polri sebanyak 34, (tiga puluh empat) orang.

( Irwan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button