Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 Resmi Dibuka

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo  membuka secara resmi Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023 dengan tema “Pencegahan dan Penanggulangan Stunting melalui Pemberdayaan Keluarga menuju Keluarga Sejahtera” yang dilaksanakan di Swiss-bell Hotel Danum Palangka Raya, Kamis [31/08/2023] pagi.

Dalam sambutannya, Wagub H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan atas nama Pemprov Kalteng menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Jambore ini. Kegiatan ini merupakan momentum untuk memberikan penghargaan kepada Kader PKK yang telah bekerja dengan keras, tulus, ikhlas, dan tanpa pamrih serta berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui program-program yang selalu mengarah pada proses kemajuan.

“Marilah bersama-sama kita memberantas kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar yang universal, mempromosikan persamaan gender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi jumlah kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, mencegah terjadinya pernikahan usia anak, memerangi HIV/AIDS dan penyakit lainnya serta Narkoba, menjamin kelestarian lingkungan dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan serta penekanan Stunting yang sudah menjadi isu nasional terutama di Kalimantan Tengah”, ucapnya.

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Provinsi Kalteng Hj. Nunu Adriani Edy Pratowo saat menyampaikan laporan Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng mengatakan pengurus TP-PKK Provinsi maupun Kabupaten/Kota ada dari kalangan bapak-bapak, pengurus TP-PKK tidak hanya perempuan saja karena PKK adalah orang-orang yang mempunyai jiwa atau sosial yang tinggi untuk mau mengabdikan dirinya dalam membantu masyarakat agar menjadi masyarakat yang sejahtera.

“Peserta yang hadir ada dari 10 kabupaten/kota yang mengikuti Jambore pada tahun ini dengan jumlah total peserta kurang lebih 240 orang. Tujuan Jambore kader PKK adalah meningkatkan wawasan pengetahuan, memberikan penghargaan atas prestasi para kader, memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera serta meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan diantara para kader se-Kalteng,” pungkasnya.
(Muel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button