Jaga Eksistensi KMH, KP 2005 Evaluasi Penyelenggaraan Perpustakaan

SAMPIT – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll KP XVIII-2005 milik Ditpolairud Polda Kalteng yang dikomandani Bripka Sunardi melakukan evaluasi buku bacaan yang disediakan diatas kapal guna meningkatkan minat baca anak – anak, Sabtu (22/07/23).

“Kita melakukan kajian sirkulasi, melakukan kajian sitiran, meminta pendapat pengguna, melakukan kajian penggunaan di tempat atau ruang baca, menganalisis statistik pinjam pakai serta memeriksa ketersediaan koleksi buku yang ada di dalam rak,” kata Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,wakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.

Pada evaluasi ini juga kami juga melihat perkembangan minat baca anak-anak yang datang, sehingga hal ini akan menjadi sebuah pertimbangan kami dalam menyediakan buku, lanjutnya.

Evaluasi penyelenggaraan perpustakaan ini pihaknya lakukan untuk mengontrol kualitas sistem yang ada dengan cara memeriksa apakah semua titik layanan sudah dijalankan atau koleksi mampu memberikan jawaban dan pertanyaan – pertanyaan pemakai yang menginginkan informasi tertentu dari perpustakaan.

Selain itu, “Dirpolairud juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalin hubungan baik dengan perpustakaan daerah sehingga dalam pembaharuan buku bacaan tidak mengalami kendala,” katanya.

Pada akhir kalimatnya ia mengatakan, seluruh KMH yang ada di perairan Kalimantan Tengah selalu siap dan terbuka apabila ada anak-anak atau dewasa yang ingin berkunjung. Karena hal tersebut merupakan wujud dari pelayanan Ditpolairud Polda Kalteng kepada masyarakat bantaran maupun pesisir.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button