Humas Polda Kalteng Sampaikan Cerdas Memilih dan Cerdas Bermedsos di Kampus IAHN-TP

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalteng kembali menjadi narasumber dalam acara Dialog Interaktif yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya, di Kampus Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP), Jalan G. Obos, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (21/06/23) siang.

Dialog yang mengangkat tema : ‘Gerakan Cerdas Memilih, Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula pada Pemilu 2024’ tersebut, diisi oleh Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. diwakili Ketua Tim Virtual Police Ipda H. Shamsudin, S.HI.,M.H.,atau biasa disapa Cak Sam sebagai narasumber bersama ketiga pemateri lainnya.

Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si.,menyampaikan, pihaknya melalui dialog tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi pemilih pemula yang cerdas dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Sebagai pemilih pemula, adik-adik mahasiswa harus cerdas. Cerdas memilih dan dan cerdas dalam menggunakan media sosial,” ungkapnya.

Menjelang Pemilu 2024, ia menerangkan, akan banyak hoaks, ujaran kebencian dan black campaign atau kampanye hitam di media sosia.

“Oleh karena itu, sebagai pemilih pemula harus hati-hati dan jangan terpapar hoaks maupun ujaran kebencian,” jelas Kabidhumas.

Lebih lanjut, Erlan juga mengajak masyarakat agar tidak menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian dengan alasan apapun. Karena disamping melanggar Undang – Undang ITE, dampaknya juga akan merugikan orang lain.

“Diharapkan kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat khususnya Generasi Z sebagai pemilih pemula tentang pentingnya memilih yang baik dan selalu bijak dalam menggunakan medsos,” tutupnya.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button