Humas Polda Kalteng Sampaikan Bahaya VCS dan Hoaks di Ruang Redaksi Kalteng Pos

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Bidang Humas Polda Kalteng gencar melakukan edukasi terkait bijak bermedia sosial, melalui berbagai macam koneksi sosial.

Seperti melalui literasi digital, sosialisasi ke sekolah – sekolah, kuliah umum dan seminar di kampus-kampus, televisi, radio, podcash, komunitas masyarakat, tempat ibadah dan lain – lain.

Kali ini, Bidhumas Polda Kalteng melalui Ketua Tim Virtual Police H. Shamsudin, S.HI.,M.H.,atau kerap disapa Cak Sam menjadi bintang tamu di acara Podcash Ruang Redaksi Kalteng Pos bersama Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Kalteng Ibu Widya Kumala.

Dalam rilisnya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si.,menjelaskan, saat podcash di Kalteng Pos pihaknya menyampaikan terkait bahayanya video call sex (VCS) dan bahayanya hoaks, Jum”at (27/10/2023)

“Masalah VCS akhir-akhir ini menjadi perhatian serius kami karena sudah sangat banyak masyarakat Kalteng yang menjadi korbannya, baik dengan motif asmara maupun pemerasan,” terang Kombes Erlan.

Ia kembali mengimbau, jangan melakukan VCS dengan siapapun apalagi dengan orang yang baru dikenal di media sosial karena VCS bisa direkam layar.

“Ingat jejak digital tidak bisa dihapus. Setop tanpa busana di depan kamera,” pungkasnya.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button