Humas Polda Kalteng Gelar Pelatihan Publik Speaking, Datangkan Pak Bhabin dan Pemateri Dari Jakarta

WWW.LIPUTANKALTENG – PALANGKA RAYA ll Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah menggelar Pelatihan Publik Speaking di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Senin (29/01/2024) pagi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto didampingi Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K.,M.Si., serta diikuti oleh para pejabat utama Polda, Kapolres, Kasatbinmas dan Kasihumas jajaran, serta Bhabinkantibmas.

Sebagai narasumber, Bidhumas Polda Kalteng mendatangkan pembicara nasional, yaitu Bhabinkamtibmas Indonesia Ipda Herman Hadi Basuki atau biasa disapa Pak Bhabin, Presenter Kompas TV Nitia Anisa dan Pratiksi Komunikasi Laily Yulianti dan Adrian Langit.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengatakan bahwa kegiatan publik speaking ini sangat perlu guna meningkatkan ketrampilan dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat luas.

“Oleh karena itu, keterampilan ini perlu dimiliki oleh setiap anggota Polri agar bisa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dengan baik,” jelas Jenderal Djoko.

Lebih lanjut, Kapolda juga menyampaikan bahwa dalam ketrampilan publik speaking ini ada hal yang paling terpenting yaitu percaya diri dalam menyampaikan keterbukaan informasi publik.

“Saya berharap melalui pelatihan peningkatan kemampuan Publik Speaking ini, seluruh peserta bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan dalam menyampaikan informasi yang akurat, melawan berita bohong dan menjaga stabilitas kamtibmas khususnya menjelang Pemilu 2024,” Jelasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si., menambahkan, materi yang disampaikan oleh narasumber Nitia Anisa yaitu tentang Effective Communication yang memiliki tujuan agar si penerima mengerti mengenai pesan yang disampaikan.

Selanjutnya, Pak Bhabin Indonesia Ipda Herman memaparkan tentang membuat konten kreatif yang mudah dipahami dan menarik.

“Sedangkan pemateri dari Pratiksi Komunikasi Laily Yulianti dan Adrian Langit menyampaikan terkait teknik mengemas konten berita televisi,” tutup Kabidhumas.

( Wan / Hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button