Enam Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Palangkaraya Gelar PKL di Desa Pelangsian Kotim

KOTIM || www.liputankalteng.id ||
Enam orang mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Palangkaraya melaksanakan kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) di Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala Desa Pelangsian Ismail mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan enam orang mahasiswa yang melaksanakan PKL tersebut di desanya.

“Terima kasih kepada Poltekkes Kemenkes Palangkaraya yang telah memilih Desa Pelangsian sebagai tujuan PKL, kami mendukung kehadiran para mahasiswa ini agar bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat dibangku kuliah kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan perubahan yang positif bagi desa kami”, ucap Ismail.

“Selama berada di Desa Pelangsian, para mahasiswa ini akan didampingi oleh para kader posyandu kami”, tambahnya.

“Selain membantu melakukan pengumpulan data, kami juga menyampaikan berbagai permasalahan kesehatan yang terjadi di desa kami kepada para mahasiswa”, ucap Ismail.

Ia berharap, dengan kehadiran para mahasiswa ini akan membawa perbaikan dibidang kesehatan terutama yang berkaitan dengan masalah gizi masyarakat.

Sementara itu, Lena salah seorang mahasiswa Prodi Terapan Gizi dan Dietetika Poltekkes Kemenkes Palangkaraya menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Pelangsian yang telah menerima pihaknya untuk melaksanakan PKL selama satu bulan.

“Praktik kerja lapangan ini merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa Poltekkes untuk menjadi seorang ahli gizi”, ucapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan PKL di Desa Pelangsian ini adalah merupakan PKL PIGM yaitu Praktik Kerja Lapangan Program Intervensi Gizi Masyarakat.

“Selama satu bulan kedepan, kami akan menerapkan materi-materi yang sudah kami pelajari, PKL ini merupakan penerapan dari ilmu yang selama ini kami dapatkan di bangku kuliah”, pungkasnya.
(Tomi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button