Dorong Pelaku UMKM, Kadin Kalteng Bersama HIPMI Kalteng dan Bank Kalteng Gelar Business Gathering

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA || Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalteng bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng dan Bank Kalteng menggelar Business Gathering dengan tema “Kolaborasi Pengusaha dan Bank Kalteng Mewujudkan Kalteng Makin Berkah” yang bertempat di Ballroom Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya, Jumat (01/03/2024).

Dalam sambutannya Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni menyampaikan Pemprov Kalteng punya komitmen yang tinggi untuk pengembangan UMKM supaya bisa tumbuh kembang naik kelas dari waktu ke waktu yang tujuannya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat. Kehadiran Kadin Kalteng bersama HIPMI Kalteng dan Bank Kalteng serta perbankan lainnya sangat dibutuhkan untuk bisa mendorong UMKM bisa bertumbuh kembang.

“Sebagaimana diketahui, peran UMKM sangat penting dalam pembangunan ekonomi nasional oleh karena selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan. Kolaborasi dari semua sangat diperlukan agar UMKM di Kalteng naik kelas,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengapresiasi antusias pelaku UMKM dan pengusaha yang menghadiri Business Gathering.

“Saya harap Bank Kalteng juga dengan antusias dapat memberikan kemudahan dalam hal membantu permodalan kepada para undangan Business Gathering khususnya pada para pelaku UMKM yang nantinya dapat memajukan perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

(Muel)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button