Ditpolairut Polda Kalteng Ngecek dan Sosialisasi Alat Keselamatan Kapal Nelayan

SAMPIT – www.lipitankalteng.id || Dalam rangka meningkatkan keselamatan pelayaran diperairan Das Mentaya, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng melalui KPXVIII-1004 melakukan pengecekan dan sosialisasi ke kapal nelayan upaya ini dilakukan sebagai pengawasan terhadap pemenuhan persyaratan keselamatan dan keamanan bagi semua kapal yang akan berlayar, Rabu [14/09/2022].

Sasaran sosialisasi keselamatan pelayaran kali ini adalah masyarakat pengguna kapal tradisional dan para nelayan, tidak lupa personel Ditpolairud membawa alat peraga yang akan disosialisasikan berupa alat pemadam kebakaran dan alat keselamatan Lifejacket.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa‚Äôludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,melalui Komandan Kapal KPXVIII-1004 Bripka Suprianto mengatakan. “Semua kapal baik kapal berkapasitas besar yang digunakan untuk pelayaran niaga, maupun kapal-kapal kecil atau kapal tradisional yang menjadi alat transportasi masyarakat seperti kapal yang khususnya beroperasi di Das Mentaya melalui sosialisasi dihimbau dan diingatkan untuk memenuhi persyaratan perlengkapan keselamatan kapal sebelum melakukan pelayaran,” ujarnya.

Kemudian ditempat terpisah juga Danpal Suprianto menambahkan tujuan penyelenggaraan sosialisasi keselamatan pelayaran kali ini, selain untuk mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat agar menjadikan keselamatan pelayaran menjadi kebutuhan.

[ Tomy ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button