Ditpolairud Polda Kalteng Lakukan Pengecekkan Berkala, Pastikan Alat Keselamatan Kapal Aman

SAMPIT – www.liputankalteng.id || Personel Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 melakukan pengecekkan pada alat keselamatan guna memastikan kelayakan pakai saat di bawa berlayar, Minggu [02/10/2022].

Alat keselamatan di kapal sangat penting di kapal karena menyangkut kehidupan nyawa manusia. Keselamatan penumpang serta awak kapal merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan. Oleh karena itu, perlengkapan keselamatan harus sudah tersedia pada tempat yang ditentukan ketika terjadi kecelakan.

Adapun yang menjadi sasaran pengecekkan oleh Personel Ditpolairud kali ini berupa APAR, Life Bouy dan Life Jaket. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang harus dilakukan guna mendukung operasional dilapangan saat kapal berlayar.

“Kita pastikan alat keselamatan yang ada benar-benar layak pakai, jangan sampai masa expired (masa pakai) sudah lewat. Hal tersebut dapat membahayakan personel yang melaksanakan patroli,” ujar Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,melalui Komandan Kapal 1004 Bripka Suprianto.

Utamakan keselamatan, pastikan kapal dalam kondisi prima saat hendak berlayar. Kita yang melaksanakan patroli dan SAR di atas perairan, ya kita harus pastikan dulu kondisi kita aman apa tidak, Imbuh Suprianto

[ Tomi ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button