Ditpolairud Polda Kalteng Laksanakan Pencarian Korban Tenggelam di Das Mentaya Sampit

SAMPIT – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Tim Gabungan yang terdiri dari Personel KP 2005 Ditpolairud Polda Kalteng, Sat Polairudres Kotawaringin Timur, Polsek Baamang, Basarnas Kotawaringin Timur, Babinsa Baamang dan masyarakat serta keluarga korban melakukan pencarian.

Pencarian dilaksanakan sekitar jam 17.30 WIB, hingga Am 17.50 WIB, yang berlokasi di Jalan Baamang Hulu I RT VIII Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (11/10/2023).

Komandan Kapal XVIII-2005 Bripka Sunardi menerangkan kronologis kejadian, korban an. M Nizam 6, (enam) laki – laki, beserta 7, (tujuh) orang temannya, mandi di jamban sambil lompat dari atas Kapal Sarpatim TB. MBKL 17, (tujuh belas) yang sedang tambat, Kamis (12/10/2023).

Sunardi melanjutkan, bahwa korban sempat muncul kepermukaan dengan melambaikan tangannya kemudian langsung tenggelam lagi, teman korban mencari dengan memanggil nama korban tetapi tidak ada jawaban.

“Setelah pihak keluarga melaporkan kepada kami, kami segera melakukan pencarian dengan membentuk Tim Gabungan,” ujar Sunardi.

Korban ditemukan warga masyarakat yang melakukan pencarian dalam keadaan tidak bergerak/sadarkan diri, ditemukan dengan jarak kurang lebih 5 meter dari lokasi kejadian, kemudian korban dibawa ke RSUD dr. Murdjani Sampit untuk mendapat pertolongan lebih lanjut, tambahnya.

“Pihak RSUD dr. Murdjani menyatakan korban sudah MD, dan keluarga korban tidak ada permintaan untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut dengan ikhlas,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dirpolairud Kombes Pol  Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat mandi di sungai.

“Kami keluarga besar Ditpolairud Polda Kalteng mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dan hal ini menjadi pelajaran kita sebagai orang tua agar selalu mengawasi anak-anak kita,” tutup Boby.

( Irw / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button