Ditpolairud Polda Kalteng Ikuti Apel Kesiapan Angkutan Lebaran 1444 H, Tahun 2023

SAMPIT – www.liputankalteng.id || Personel Ditpolairud Polda Kalteng mengikuti Apel Kesiapan Angkutan Laut Lebaran 1444 H di kantor KSOP kelas III Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis [06/04/2023] Pagi .

Pelaksanaan Apel Kesiapan Angkutan Laut lebaran 1444 H, di pimpin langsung oleh Kepala KSOP Kelas III Sampit Capt Miftakhul Hadi, dalam amanatnya mengatakan bahwa, KSOP Kelas III Sampit siap memberikan  pelayanan yang terbaik kepada pemudik dan telah  menetapkan arus mudik Lebaran 2023 yang terhitung mulai H-15 pada 7 April 2023 dan H+15 pada 8 Mei 2023 dengan motto Mudik aman dan Berkesan.

“Ia menambahkan saat pengamanan nanti akan dilibatkan instansi terkait antara lain Ditpolairud Polda Kalteng, KSOP Sampit, Polres Kotawaringin Timur, Basarnas,Dinas  Perhubungan dan Kantor  Kesehatan Pelabuhan [KKP] Sampit,” Katanya.

Seusai Apel Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.,melalui Kabagbinops Kompol Masharsono, S.H.,M.H.,mengatakan “Ditpolairud akan menerjunkan 22 [dua puluh dua] personel dalam pengamanan angkutan Laut lebaran yang terbagi di 3 [tiga] Pelabuhan yakni Pelabuhan Habaring Hurung Sampit, Pelabuhan Panglima Utar Kumai dan Pelabuhan Bahaur, tidak hanya itu Kapal Patroli yang berada di Alur lintasan Kapal angkutan lebaran di terjunkan guna mengamankan alur Kapal, Semoga mudik tahun ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

[ Melly/ Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button