Ditpolairud Polda Kalteng, Ajarkan Pengenalan Perangkat Komputer

KAPUAS – www.liputankalteng.id || Terus latih murid SMP Negeri 1 Satu Atap Kapuas Murung ,kabupaten Kapuas, untuk bisa menguasai perangkat komputer. Ditpolairud Polda Kalteng kembali lanjutkan pelatihan komputer di Pondok Baca Melek Huruf (PBMH) di desa Palangkau Baru, Selasa [05/07/2022] Pagi

Kemampuan mengoperasikan komputer di zaman sekarang sangat penting. Karena hampir semua pekerjaan bergantung kepada perangkat komputer. Seperti di kota – kota besar banyak terdapat kursus komputer yang jika kita mengikuti akan mendapatkan sertifikat.

Tetapi hal ini hanya menguntungkan masyarakat yang tinggal di kota, berbanding terbalik jika masyarakat yang tinggal di desa. Seperti yang terjadi di desa Palangkau Baru Kabupaten Kapuas, banyak masyarakat yang masih awam tentang perangkat komputer.

Maka dari itu Ditpolairud Polda Kalteng melalui jajarannya melakukan inovasi untuk mengajari masyarakat tentang perangkat komputer. Pada kesempatan kali ini Ditpolairud Polda Kalteng mengajari murid dari SMP Negeri 1 Satu Atap Kapuas Murung Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K., M.H., saat di konfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto mengatakan “mengajari para pelajar SMPN 1 Satu Atap Kapuas Murung kabupaten Kapuas kemampuan mengoperasikan komputer mengandung maksud untuk memberikan bekal kepada mereka di masa depan,” tutup Hery.

[ wan ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button