Ditpolairud Laksanakan Patroli Dialogis, Cegah Pelanggaran dan Laka Air

SAMPIT – www.liputankalteng.id ll Salah satu Kapal Patroli Milik Ditpolairud Polda Kalteng dengan nomor lambung KP XVIII-2006 yang dikomandani Aipda Choirul Mahfud secara konsisten melakukan imbauan dan pengecekkan alat keselamatan kapal yang melintas di Das Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan pengecekkan alat keselamatan tersebut secara rutin mereka lakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan diatasi air. Selain melakukan pengecekkan alat keselamatan, mereka juga melakukan pengecekan alat navigasi dan dokumen kapal serta memberikan imbauan terkait Kamtibmas perairan.

“Patroli dialogis kami lakukan guna menjalin hubungan yang baik dengan para pelayar, dengan begitu komunikasi menjadi nyaman,” kata Aipda Choirul mewakili Dirpolairud Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.

Choirul juga menambahkan bahwa pihaknya melaksanakan patroli dialogis guna mempermudah personel dalam memberikan imbauan dan para pelayar juga tidak sungkan melaporkan setiap gangguan kamtibmas yang alami para pelayar.

“Secara garis besar patroli merupakan kegiatan dalam memelihara ketertiban, menjamin keamanan serta menjaga keselamatan masyarakat. Sehingga dengan konsisten kami lakukan kegiatan serupa baik di perairan Das Mentaya maupun Das lainnya guna menciptakan perairan yang kondusif di Provinsi Kalimantan Tengah ini,” tandas Choirul.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button