Ditpolairud Adakan Perpustakaan dan Klinik Terapung, Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Desa Sekonyer

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PANGKALAN BUN ll Kapal Polisi XVIII-2004 Ditpolairud Polda Kalteng Bersama Puskesmas Kumai menyelenggarakan kegiatan Klinik Terapung dalam rangka mencegah penyakit tidak menular atau Screening Scanner di Dermaga Teluk Kumai Desa Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at (18/8/2023).

Pada pelaksanaanya pihak puskesmas melakukan pemeriksaan General Checkup atau Viral Sign, Kadar gulah Darah (KGD) atau blood Glucos dan melakukan pengecekan Colestrol atau pemeriksaan propil lipid.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KP XIII-2004 yang dikomandani Bripka MM.Siregar Bersama 3, (tiga) anggotanya serta Ka Mako Perwakilan Kumai Bripka Tandri Sekman Bersama 2, (dua) anggotanya.

Kemudian juga diikuti oleh PJ Kepala Desa Sekonyer Ali Masuri,Kepala Puskesmas Kumai Masrani, Dr Aziza, serta 7, (tujuh) orang perawat, Petugas Pustu Desa Sekonyer yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga dan lansia Desa Sekonyer sebanyak 70, (tujuh puluh) orang.

“Selain Klinik Kapal juga membawa buku bacaan, karena kita multifungsikan sebagai perpustakaan terapung juga,” kata Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,diwakili Bripka MM. Siregar.

Program ini merupakan terobosan baru dari Baharkam Polri, yang bertujuan untuk memaksimalkan serta meningkatkan pelayanan kesehatan dan sumber daya manusia masyarakat pesisir.

( Melly / Hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button