Ditlantas Polda Kalteng Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Kepada Petugas Kebersihan

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Operasi Lilin Telabang 2022 sudah memasuki hari ke tujuh. Ditlantas Polda Kalteng sosialisasikan tertib berlalu lintas kepada petugas kebersihan di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis [29/12/2022]  pagi.

Adapun dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasubdit Kamsel AKBP. Wara Budi Hastuti, S.H.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K.,melalui Kasubdit Kamsel AKBP. Wara Budi Hastuti, S.H., mengatakan hal ini merupakan upaya  untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Pagi ini kami sosialisasikan tertib berlalu lintas kepada petugas kebersihan yang sedang beristirahat. “Kami sampaikan seperti wajib menggunakan helm saat berkendara serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan patuhi rambu-rambu yang sudah ada,” ucap Wara

Terlebih saat menjelang malam pergantian tahun baru ini, otomatis mobilisasi atau aktivitas masyarakat di jalan raya akan meningkat.

Dijelaskannya, penggunaan helm wajib hukumnya untuk melindungi kepala, jika terjadi kecelakaan. Sementara untuk kelengkapan surat kendaraan juga wajib ada.

“Pentingnya kami sampaikan pengetahuan berlalu lintas ini, disamping guna membentuk karakter pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas juga berguna memupuk rasa disiplin serta kesadaran akan keselamatan di jalan dan patuh terhadap aturan berlalu lintas,” jelasnya

“Ayo gunakan helm untuk keselamatan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. Maka sebagai pihak yang berwajib kami selalu ingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Tengah untuk selalu tertib berlalu lintas jadikan keselamatan sebagai kebutuhan” tutupnya.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button