Ditlantas Polda Kalteng Gelar LATPRAOPS Jelang Operasi Keselamatan Telabang 2023

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Dalam rangka menghadapi Operasi Keselamatan. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan LATPRAOPS (Latihan Pra Operasi) Keselamatan Telabang 2023, yang dilaksanakan di Aula Ditlantas Polda Kalteng, Senin [06/02/2023] pagi.

Adapun kegiatan ini di pimpin oleh Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K.,di dampingi Kabagbinops Biroops Polda Kalteng, PJU Ditlantas, serta personel yang terlibat Sprin (Surat Perintah) Operasi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K.,mengatakan tujuan digelarnya Latpraops ini tidak lain untuk memberikan gambaran serta pemahaman, cara bertindak personel pada saat pelaksanaan operasi dilapangan.

“Latpraops ini merupakan langkah awal persiapan kita dalam melaksanakan Operasi dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Sehingga sasaran yang akan dicapai nantinya menurunnya angka kecelakaan, dan terwujudnya masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas,” ucap Heru

Lebih lanjut, Dirlantas meminta kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Dan Lakukan tindakan humanis dan sesuai  SOP (standar operasi pelaksanaan) dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif, serta himbauan, edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu-lintas, guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kalteng.

“Dengan demikian dapat meminimalisir pelanggaran serta untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, diharapkan pada saat melakukan teguran dalam pelaksanaan nantinya dapat memberikan efek jera dan menyadarkan pengendara akan pentingnya keselamatan dan tertib berlalu lintas saat berkendara,” ungkapnya

Adapun Operasi Keselamatan Telabang 2023 ini dilaksanakan terpusat selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7-20 Februari 2023. Yang mana sasaran operasi itu sendiri meliputi segala gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Saya berharap peran serta masyarakat dapat mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Telabang 2023 ini dengan cara selalu tertib dalam berlalu lintas dan melengkapi admistrasi berkendara, stop pelanggaran stop kecelakaan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan kita bersama,” tutupnya.

[ Irw / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button