Disbudpar Provinsi Kalteng Gelar Pagelaran Seni Budaya Kalteng Cerdas Menuju Kalteng Semakin Berkah

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA || Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Kalteng melaksanakan pagelaran Seni Budaya Kalteng Cerdas Menuju Kalteng Semakin Berkah yang bertempat di Panggung Teater Terbuka UPT. Taman Budaya Kalteng Jl. Temanggung Tilung XIII Palangka Raya, Minggu (26/05/2024) malam.

Dalam sambutan tertulis Kepala Disbudpar Provinsi Kalteng yang dibacakan oleh Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Wildae D. Binti menyampaikan seni merupakan bagian dari budaya sebagai identitas suatu bangsa. Oleh sebab itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk memelihara dan mengembangkan seni di tengah-tengah bangsa khususnya seni pertunjukan.

“Upaya ini merupakan salah satu wujud nyata dari strategi pengembangan dan pelestarian yang berkesinambungan diharapkan berdampak terhadap perkembangan seni budaya di Kalimantan Tengah. Para pelaku seni jangan berkecil hati karena yang tampil di panggung pertunjukan ini kami harapkan saling bergantian,” imbuhnya.

Lebih Lanjut, Wildae berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana maksud dan tujuan yang diharapkan bersama yaitu menghasilkan peningkatan kreatifitas para seniman.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua Panitia kegiatan Dian Widhi Pratama menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan pagelaran Seni Budaya ini dalam rangka melestarikan dan mencintai seni budaya yang dimiliki oleh daerah Kalteng serta untuk memperingati Hari Pendidikan pada Tanggal 2 Mei 2024.

“Dalam pagelaran ini terdapat 8 (Delapan) penampil yaitu SSB Hagatang Tarung, Sanggar Haruyung Manuntung SMAN 1 Palangka Raya, Sanggar Karungut Guru Kalteng Harati Berkah, Sanggar Budaya Bukit Kahias, Sanggar MAPAS Sendratasik UPR, Musikalisasi Puisi SMA Negeri 2 Palangka Raya, Golden Christian School Palangka Raya dan SMP Negeri 2 Palangka Raya,” pungkasnya.

(Muel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button