Danramil Pahandut Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan Bersama Forkopimda Palangka Raya

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Danramil 1016-01 / Pahandut jajaran Kodim 1016 / Palangka Raya Mayor Inf Rudiyanto turut serta mewakili Dandim 1016 / Palangka Raya untuk melaksanakan giat safari Ramadhan bersama Walikota Palangka Raya dan segenap unsur Forkopimda, bertempat di Masjid Daruth Thayyibah, Kelurahan Pahandut Sebrang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada senin [03/04/2023] malam.

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pada bulan Ramadhan tahun ini Pemerintah Kota Palangka Raya kembali dapat bersilaturahmi dengan masyarakat dalam rangkaian Kegiatan Silaturahmi Walikota Palangka Raya kepada Masyarakat di bulan Ramadhan 1444 H  / Tahun 2023.

Semoga silaturahmi yang baik ini terus terjalin dan terus menjadi media komunikasi antara Pemerintah dan Masyarakat Kota Palangka Raya.

“Dengan memaknai puasa sebagai perwujudan disiplin rohani, moral, dan fisik, maka sudah seharusnya pelaksanaan puasa itu menjadi faktor yang akan mendorong dan melandasi amal perbuatan baik dalam kehidupan sehari – hari sehingga mampu mengantarkan kita untuk bersikap jujur, peduli pada lingkungan, dan mau bekerja keras baik saat Ramadhan terlebih di luar bulan Ramadhan,” kata Walikota.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 1016 / Palangka Raya yang diwakili Danramil Pahandut Mayor Inf Rudiyanto menuturkan, Kegiatan Safari Ramadhan bersama Forkopimda Kota Palangka Raya ini, merupakan upaya untuk menguatkan pondasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan paling istimewa bagi umat Islam, sehingga banyak yang menyambutnya dengan suka cita. Pada bulan ini, ada pahala yang tak terbatas dan berlipat ganda yang diberikan oleh Allah S.W.T dibandingkan dengan bulan – bulan lainnya,” ujarnya.

Danramil juga mengajak kepada seluruh jama’ah, untuk senantiasa. “Menciptakan situasi kondisi lingkungan yang aman, damai, kondusif dan meningkatkan rasa solidaritas antar sesama, serta menjadikan bulan puasa ini sebagai ajang untuk meningkatkan rasa solidaritas dan perekat sosial terhadap kaum yang lemah, untuk saling membantu meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat,” Pungkasnya.

[ Melly / Hms ]

SUMBER: [ Pendim 1016 / Palangka Raya ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button