Cegah Terorisme, Divhumas Polri Gelar Silahturahmi Kamtibmas ke Palangka Raya

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Bangsa Indonesia sangat menolak terkait adanya aksi terorisme yang terjadi di sejumlah lapisan masyarakat.

Sebagai cara untuk mengantisipasi hal tersebut, Divisi Humas Polri melakukan silahturahmi Kamtibmas ke wilayah hukum Polresta Palangka Raya, Kamis [18/08/2022]  siang.

Berlokasi di Pondok Pesantren Darul Amin yang berada di Jalan Yakut Kota Palangka Raya, Tim Divisi Humas Polri telah memaparkan sejumlah informasi kepada para peserta mengenai terorisme yang sangar bertentangan dengan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

Kapolresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng, Kombes Pol Budi Santosa S.I.K.,M.H., melalui Wakapolresta AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H., menuturkan, apa yang disampaikan tim sangatlah baik untuk diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya penghuni Pondok Pesantren Darul Amin.

“Karena tim melalui narasumber Muhammad Nasir abbas telah menjelaskan bahayanya bila sampai berkembang apa lagi terjadi aksi terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

“Disamping itu aksi terorisme tersebut sangatlah mengganggu ketentraman para warga dalam menjalani roda kehidupan masyarakat. Karena, adanya terorisme tentu saja akan mengancam kebebasan masyarakat ketika bersosialisasi,” ujarnya.

Disamping itu, terang Andiyatna, dirinya mengimbau kepada masyarakat dan warga Pondok Pesantren Darul Amin untuk memetik hikmah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Sebab dimomen Hari Kemerdekaan tersebut, kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia bisa memegang teguh akan arti pentingnya Bhineka Tunggal Ika,” tutupnya.

[ Melly ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button