Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Sambangi Ketua RT, Pesan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng beserta seluruh polsek jajarannya saat ini berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu Tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aiptu Tutut Ari Bowo yang bertugas pada wilayah Kelurahan Tumbang Rungan bergerak untuk menyampaikan imbauan kepada warga binaannya terkait berlangsungnya pemilu, Minggu (11/06/2023) siang.

Dimulai sekitar pukul 12.00 WIB, Aiptu Tutur Ari Bowo pun menyambangi wilayah binaannya di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, serta bersilaturahmi bersama salah satu Ketua RT setempat yakni Bapak Teguh.

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Tumbang Rungan ingin berbincang-bincang bersama Bapak Teguh selaku Ketua RT untuk membahas kondisi kamtibmas di tengah tahun politik saat ini menjelang Pemilu Tahun 2024 mendatang,” tutur Aiptu Tutut.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun menyampaikan beberapa hal kepada Bapak Teguh terkait imbauan pemilu, mulai dari upaya untuk menjaga kondisi kamtibmas hingga mewujudkan pesta demokrasi yang bersih dan damai.

“Saat ini rangkaian tahapan pemilu sudah mulai berjalan, oleh karena itu upaya untuk menjaga kondisi kamtibmas tentunya sangat penting untuk kita lakukan, demi menciptakan tahun politik yang aman, tertib, damai dan kondusif,” terang Tutur.

Dirinya menyampaikan agar masyarakat Kota Palangka Raya dapat senantiasa cerdas dan bijak selama berjalannya tahun politik saat ini, salah satunya yakni dengan menolak segala bentuk praktik politik uang serta kampanye hitam (black campaign).

“Mari bersama-sama kita gemakan komitmen menolak secara tegas segala wujud praktik politik uang dan kampanye hitam pada Pemilu Tahun 2024, demi kebaikan ajang pesta demokrasi yang selama ini menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

( Wan  / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button