Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Hadiri Pembentukan Program Kelurahan Tangguh Bencana

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng Kelurahan Kanarakan, Bripka Agung Tri Sudiono menghadiri pembentukan Program Kelurahan Tangguh Bencana (KALTANA) pada wilayah binaannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Balai Pertemuan Kantor Kelurahan Kanarakan yang berada di kawasan Jalan Mangku Arung, Kelurahan Kanarakan, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (25/11/2023) pagi.

“Pada hari ini saya selaku Bhabinkamtibmas akan menghadiri kegiatan yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya dalam rangka pembentukan Program Kelurahan Tangguh Bencana atau Kaltana,” ungkap Bripka Agung Tri Sudiono.

Bripka Agung menjelaskan, Kaltana merupakan program pemerintahan melalui BPBD yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan pada suatu daerah di tingkat kelurahan dalam hal mencegah dan menanggulangi terjadinya suatu bencana.

“Pembentukan Program Kaltana ini juga bertujuan agar masyarakat dapat memiliki kemampuan dalam menghadapi potensi bencana yang ada di tingkat kelurahan serta mampu menghindari risiko fatalitas yang diakibatkannya,” jelasnya.

Bripka Agung pun mengungkapkan dukungan terhadap pembentukan program tersebut, yang menurutnya selaras dengan salah satu komitmen Polri dalam hal mengoptimalkan langkah pencegahan hingga penanggulangan bencana.

“Kita tentunya sangat mendukung dibentuknya Program Kaltana pada Kelurahan Kanarakan, sehingga diharapkan dapat berdampak positif untuk menjaga dan meningkatkan kesiapsiagaan seluruh unsur untuk mencegah hingga menanggulangi terjadinya bencana,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, yang turut dihadiri oleh Lurah beserta jajaran, Babinsa TNI, Kabid Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota bersama anggota, MDMC Kota, hingga para Ketua RW, Ketua RT, LKK dan warga Kelurahan Kanarakan.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button