Bawa Tawa Bahagia, Polda Kalteng Berikan Trauma Healing Bagi Anak – Anak di PT HMBP

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Aksi unjuk rasa yang terjadi di PT Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP), Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan, beberapa waktu lalu menyisakan trauma bagi anak-anak di lokasi kejadian.

Anak-anak yang menyaksikan langsung aksi anarkis oleh oknum masyarakat tersebut, membuat para anak ketakutan.

Untuk itu, Polwan Polda Kalteng hadir di tengah-tengah anak-anak untuk memberikan trauma healing sehingga anak-anak dapat ceria kembali.

Di sini kita tidak hanya memberikan pengamanan bagi warga saja. Tetapi dengan banyaknya anak-anak yang juga menjadi korban. “Kami Polda Kalteng turun untuk memberikan keceriaan melalui para polwan,” kata Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji, Sabtu (23/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut, para polwan Polda Kalteng mengajak para anak-anak untuk bermain serta bernyanyi bersama.

Sembari bermain dan bernyanyi, para polwan Polda Kalteng juga menanyakan cita-cita para anak – anak. Tak sedikit anak-anak yang berkeinginan untuk menjadi anggota polri dan seorang dokter.

“Mungkin melihat peristiwa ini, anak-anak setempat seolah-olah ingin menjadi seseorang yang bisa memberikan keamanan bagi keluarganya sendiri dan bisa mengobati keluarganya yang sakit,” ucapnya.

Usai bermain dan bernyanyi, lanjut Kombes Pol Erlan Munaji, para polwan Polda Kalteng juga turut memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan susu bagi anak-anak.

“Semoga apa yang telah kami lakukan ini, bisa membuat anak-anak memiliki jiwa yang kuat dalam menghadapi suatu hal dan kami tentu doakan semoga apa yang menjadi cita – cita mereka, dapat terwujud,” pungkasnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button