3 Anak Buah Kapal KM Voule Punna Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – SERUYAN ll Hari keempat Operasi SAR MOB 3, (tiga) Orang anak buah kapal (ABK) Kapal Mesin ( KM) Voule Punna yang tenggelam diperairan Seruyan masih dilanjutkan Pencarian, Berdasarkan keterangan saksi anak buah kapal (ABK) Kapal Mesin ( KM) Bintang Satu pada Minggu (26/11/2023) melihat ceceran muatan yang diduga milik KM Voule Punna di Perairan Seruyan yang berlayar dari Pelabuhan Juwana Pati pada tanggal (19/11/2023) dengan tujuan Kuala Pembuang namun sampai sekarang Kapal belum sampai ke tujuan.

Adapun data ABK KM Voule Punna sebagai berikut, berinisial M.Khairudin 36, (tiga puluh enam) Riswan hidayat 20, (dua puluh( dan Anto 40, (empat puluh)

Tim Rescue Pos SAR Sampit masih mengupayakan pencarian di area yang telah ditentukan, menggunakan sarana RIB 01, (kosong satu) Palangka Raya terus menyisir perairan seruyan

Alit Supartana selaku Kepala Basarnas Kota Palangka Raya mengatakan “Dengan luasnya area pencarian tersebut, kami instruksikan kepada tim di lapangan agar selalu berkoordinasi dengan KSOP, dan kapal – kapal yang melintas diperairan tersebut agar menginfokan kepada Tim SAR apabila menemukan tanda-tanda keberadaan korban,” Kata Kepala Basarnas Kamis (07/12/2023).

“Hingga hari keempat ini, kendala kami di lapangan adalah terbatasnya alut untuk melakukan pencarian, serta cuaca pada saat pencarian sehingga membatasi waktu pencarian.” tambah Mardatillah.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian Tim Rescue POS SAR Sampit dan RB. 305, (tiga kosong lima) KSOP Sampit,Polairud. Hingga berita in diterbitkan Tim SAR Gabungan mash mengupayakan pencarian korban.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button