Rangkaian Safari Ramadan, Kapolda Kalteng Gelar Buka Puasa dan Do’a Bersama Lintas Agama di Kabupaten Kapuas

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – KAPUAS ll Bertempat di Balai Banjar Kertawana Pura Dalem Km 10 Desa Basarang Jaya Kecamatan Basarang Kapolda Kalteng beserta Ibu dan rombongan di wilayah Hukum Polres Kapuas menggelar Buka Puasa dan Doa Bersama Lintas Agama, Selasa (02/04/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Adapun kegiatan Safari Ramadan di Kab. Kapuas dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto bersama Ibu Irna Djoko Poerwanto, sejumlah pejabat utama Polda, Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K.,M.A.P.,Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, Forkopimda Kab. Kapuas, pengurus bhayangkari daerah Kalteng dan cabang Kapuas, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat Kapuas serta personel Polres dan Polsek jajaran.

Dalam sambutanya, Kapolres Kapuas menyampaikan selamat datang kepada Kapolda dan Ibu beserta rombongan di Balai Banjar Kertawana Pura Dalem Km 10 Desa Basarang Jaya Kec. Basarang. Kedatangan Kapolda beserta rombongan merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Kami memilih Balai Banjar Kertawana Pura Dalem ini sebagai tempat buka bersama dan doa lintas agama sebagai bukti bahwa ragam keagamaan di Kab. Kapuas sangat luar biasa,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Sambutan Pj. Bupati Kapuas yang diwakili Sekda Kapuas menyampaikan pihaknya memohon maaf bahwa Pj Bupati Kapuas beserta ibu tidak dapat mengikuti kegiatan karena menjalankan tugas di Kemendagri. Saat ini di Kab. Kapuas terjadi permasalahan Konflik lahan yang cukup Intens menjelang Pemilu dan Pilkada namun penyelesaiannya bisa cepat dilakukan melalui mediasi yang di dalamnya tergabung forum Unsur Pimpinan daerah khususnya Polres Kapuas.

“Situasi kamtibmas di Kab. Kapuas sampai dengan saat ini dalam keadaan kondusif berkat kerjasama semua stakeholder,” ungkap Sekda Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dalam sambutannya mengaparesiasi sambutan Forkopimda Kapuas dalam rangka Safari Ramadan tersebut.

“Terima kasih atas pembacaan doa lintas agama yang dilaksanakan dimana dapat kita nilai leburnya manusia dengan kerendahan hati untuk meyakini ke-Esaan Tuhan, kita yakini bahwa apa yang kita doakan akan dibalas oleh Tuhan dengan kebaikan – kebaikan yang diberikan.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih terhadap kegiatan pengamanan di Polres Kapuas dan menilai di Kabupaten Kapuas pengamanan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan kondusif.

“Adanya perbedaan di wilayah Kab. Kapuas dapat kita satukan dengan bersinergi dengan baik. Tugas pokok kepolisian yaitu Harkamtibmas, penegakan hukum yang berkeadilan dan sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Penanganan konflik sosial melalui Satgas diharapkan dapat berjalan dengan baik dengan mengidentifikasi permasalahan dengan cermat sebagai solusi dari berbagai persoalan dan permasalahan sehingga mendatangkan manfaat,” urainya.

Saat ini juga akan berlangsung Operasi Ketupat Telabang tahun 2024 yang dimaksudkan untuk melaksanakan pengamanan terhadap Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Bhabinsa, penderita stunting, anak panti asuhan, purnawirawan, penyandang disabilitas, Bhabinkamtibmas, serta Warakawuri.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button