Polri Lestarikan Negeri, Polres Barsel Gelar Penghijauan Tanam 3000 Bibit Pohon

BUNTOK – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng, menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam 3000 bibit pohon serentak bertempat di area Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Mapolres, Desa Sababilah, Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (23/8/2023) pagi.

Kegiatan ini juga digelar secara serentak melalui zoom meeting guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan dipimpin Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Provinsi NTT, dengan diikuti oleh seluruh Polda dan Polres jajaran bertemakan Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Sementara itu, kegiatan penghijauan Polres Barsel dipimpin langsung Kapolres AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Ny. Dwie Yusfandi, para pejabat utama, personel perwira, bintara dan ASN serta turut dihadiri oleh aparatur desa setempat termasuk Polsek jajaran secara serentak.

Dikatakan Kapolres bahwa penanaman pohon selain bermanfaat untuk penghijauan di sekitar lahan kosong, juga untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat guna menunjang tugas Kepolisian.

“Harapannya melalui kegiatan ini, dapat menginisiasi seluruh pihak untuk ikut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan, masyarakat juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan mulai dari lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Kapolres Barito Selatan menyampaikan bahwa program penghijauan sangat bagus untuk generasi mendatang. karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

( Irwan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button