Polda Kalteng Jaga Kondusifitas di PT HMBP Lakukan Patroli Gabungan di Desa Bangkal

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – SERUYAN ll Guna mencegah kondisi tidak memanas dan menjaga kondusifitas Kamtibmas di PT Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP), Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengerahkan tim gabungan untuk melakukan patroli di lokasi tersebut.

Tim gabungan tersebut, terdiri dari 2, (dua) peleton personel Satbrimob Polda Kalteng, 2, (dua) peleton personel Ditsamapta dan 15, (lima belas) personel Polres Seruyan.

Patroli tim gabungan dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Kalteng, Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K.,didampingi oleh Dansat Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol Pria Premos, S.I.K.,M.M., Direktur Samapta Polda Kalteng, Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.H.,S.I.K., M.H.,dan Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji.

“Personel telah kita terjunkan ke lokasi dengan misi apabila kembali terjadi situasi memanas maka kami akan mengambil langkah evakuasi masyarakat sekitar,” kata Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji, Jum’at (22/09/2023).

Dijelaskannya, dari hasil patroli yang telah dilakukan, hingga saat ini situasi di lokasi bentrok masih dinyatakan kondusif aman dan terkendali.

Untuk meredam kejadian penyerangan kamp karyawan dan guru dari PT HMBP, pihaknya akan bertemu dengan tokoh masyarakat sekitar.

“Selain itu, kami juga saat ini sedang melakukan proses penyelidikan terhadap kamp yang di rusak oleh massa tersebut,” ucapnya.

Tidak hanya itu pihaknya juga saat ini terus menerus berupaya meminta keterangan dan menggali informasi dari warga sekitar tentang kejadian yang menyebabkan sejumlah fasilitas umum rusak.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas, agar dapat terwujud investasi yang aman di Bumi Tambun Bungai,” pungkasnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button