PLT Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng Harapkan PBS Dukung Dunia Pendidikan

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ||  Masih terkait dengan pemberitaan kami beberapa waktu yang lalu, adanya kendala anak didik SMK Negeri 1 Rungan Hulu yang berada di kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Ruangan Hulu, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, yang kesulitan saat akan melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL), di salah Satu Prusahaan PBS yang ada di wilayah Kabupaten Gumas, Rabu 04/01/2023] sekitar Pukul 09.00 WIB.

H. Rizky Ramadhana Badjuri, PLT Kepala Dinas Perkebunan provinsi Kalimantan Tengah yang kami temui, dalam wawancara menghimbau agar perusahaan perkebunan sawit yang ada di Kalimantan Tengah turut mendukung dunia pendidikan.

“untuk Perusahaan Besar Sawit (PBS) yang ada di Kalimantan Tengah tentu di harapkan kepekaan dan kepeduliannya terlebih untuk dunia pendidikan,terkhusus bagi mereka anak anak yang bersekolah di daerah perusahaan tersebut.sebagaimana arahan Gubernur,” ucap H. Rizky Ramadhana Badjuri.

Selanjutnya dirinya juga menegaskan, perusahaan berkewajiban memfasilitasi dunia pendidikan bahkan hingga memberikan beasiswa bagi anak anak pelajar,melalui dana kemitraan atau CSR perusahaan.

“Bentuk kepedulian itu tidak hanya bidang kesehatan dan dunia pendidikan, namun PBS yamg ada juga diharapkan membatu warga sekitar melalui ketahanan pangan, seandainya warga disekitarnya mempunyai hasil pertanian atau peternakan maka sebaiknya pihak perusahan membeli kebutuhan tersebut dari warga sekitar agar perekonomiannya bisa stabil,” pungkasnya.

[ Tim / red ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button