Personel Ditpolairud Imbau Para Pemuda, Ingatkan Akan Bahaya Narkoba

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Ditpolairud Polda Kalteng melalui Mako Perwakilan Das Arut Pantau dan imbau para pemuda perihal bahaya narkoba, Desa Tanjung Terantang, Pangkalanbun, kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (09/09/2023) Siang.

Narkoba masuk ke pasar Indonesia pada tahun 1960-an dan sangat potensial mengingat Indonesia merupakan jalur lintas perdagangan yang ramai karena berada diantara benua Asia dan Australia.

Mengingat posisi indonesia yang cukup strategis menjadi target pemasaran narkoba tentunya perlu upaya optimal untuk melawan dan juga mencegah masuk, beredar dan penyalahgunaannya.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K.,M.H., melalui Ka Mako Perwakilan Das Arut Aipda Takdir A,Md.,mengatakan, “Kami kedepankan upaya preemtif melalui imbauan-imbauan dan pendekatan kepada masyarakat agar yang menjadi potensi permasalahan tidak terjadi dan tidak berkembang terutama akan bahaya narkoba ini,” ucapnya.

Akibat dari penyalahgunaan narkoba yang jarang diketahui yakni diawali dengan keseimbangan elektrolit berkurang akibatnya badan kekurangan cairan dan bila terus terjadi maka tubuh akan kejang-kejang, muncul halusinasi, perilaku lebih agresif dan rasa sesak pada bagian dada.

“Narkoba permasalahan kita bersama dan tidak bisa hanya diatasi oleh segilintir orang saja, maka dari itu kita harus kompak dan saling bersinergi bersama-sama untuk memerangi narkoba,” Tegas Takdir.

( Irw / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button