Personel Ditpolairud Ajak Masyarakat Kumai Untuk Aktif Cegah Gerakan Radikal

PANGKALAN BUN – www.liputankalteng.id ||  Personel KP XVIII-2004 Ditpolairud Polda Kalteng laksanakan sosialisasi pencegahan bahaya radikalisme dan terorisme kepada crew kapal, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat [17/03/2023].

Dalam kegiatan tersebut diharapkan crew kapal dapat mengetahui dan memahami bahaya dari gerakan radikal sehingga kamtibmas tetap kondusif sehingga terhindar dari ancaman radikalisme yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bripda Zaelani mengatakan, “Tujuan dilakukannya sosialisasi tersebut yakni untuk  memberikan pencerahan kepada crew kapal, agar dapat mencegah paham radikal dan terorisme berkembang dimanapun.,” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama,  Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,melalui Komandan Kapal XVIII-2004 Bripka M.M.,Siregar mengatakan agar masyarakat Kumai tidak boleh acuh tak acuh terhadap bahaya radikalisme dan terorisme.

“Untuk kita ketahui masalah radikalisme atau terorisme di Indonesia masih merupakan persoalan yang serius. Oleh karenanya dibutuhkan kewaspadaan dari kita dan masyarakat,” ucapnya.

Kepedulian kita sebagai warga masyarakat sangat dibutuhkan  terhadap pencegahan terorisme akan radikalisme yang dapat menekan aksi-aksi teror yang sangat merugikan masyarakat dan negara.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button