Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77, SDN 2 Baamang Tengah Gelar Berbagai Lomba

KOTIM || www.liputankalteng.id ||
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Baamang Tengah, Kabupaten Kotawaringin Timur, menggelar sejumlah perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

“Sebagai sekolah penggerak, kami memperingati Hari Kemerdekaan RI ini dengan melaksanakan berbagai lomba, baik bagi para siswa maupun guru”, kata Kepala SD Negeri 2 Baamang Tengah Satya Widayati, S.Pd., M.M, Selasa (16/08/2022).

“Ini semua untuk memacu tumbuh kembang potensi dan menggali bakat para siswa agar mereka menjadi pelajar-pelajar pancasila yang memang kita harapkan, menumbuhkan rasa percaya diri dan keberanian untuk tampil didepan umum”, lanjutnya.

Ada tujuh perlombaan yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Baamang Tengah, yaitu lomba paduan suara, lomba baca puisi kemerdekaan, lomba mendongeng, lomba sepak bola dangdut, lomba memasang kancing baju, lomba lari estafet membawa bendera dan lomba melangkah adu balon khusus bagi guru.

“Hari ini semua guru terlibat dalam pelaksanaan lomba dan saya juga akan menjadi juri pada lomba baca puisi, paduan suara dan mendongeng”, ucap Satya.

“Kami berharap, peserta didik akan memiliki jiwa dan semangat sportivitas dalam berlomba dan memupuk semangat kebangsaan pada diri mereka dalam mengisi kemerdekaan”, pungkasnya.
(Tomi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button