Laporan Kesatuan Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Kapolres Kapuas

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – KAPUAS ll Rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolres Kapuas dilanjutkan dengan laporan kesatuan Polres Kapuas dalam rangka serah terima jabatan Kapolres dari AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., kepada AKBP Gedek Pasek Muliadnyana, S.I.K.,M.A.P.,yang dilaksanakan di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng, Selasa (02/01/2024) siang.

Dalam laporan kesatuan tersebut, selain memperkenalkan para pejabat utama Polres Kapuas, AKBP Kurniawan memaparkan situasi umum, letak geografis, sumber daya manusia, jumlah personel, dan bangunan kantor di Mapolres Kapuas.

Pembenahan di internal Polres Kapuas juga merupakan fokus perhatian. Mulai dari kondisi markas polisi hingga pembenahan personel kepolisian.

“Di markas sendiri, dilakukan pembenahan mulai dari pagar, jalan lingkungan markas, tempat parkir, hingga pembangunan gedung unit-unit di Polres Kapuas,” ucapnya.

AKBP Kurniawan juga mengungkapkan tentang kegiatan operasi kepolisian yang sedang berlangsung saat ini, seperti Operasi Mantap Brata Telabang, Operasi Lilin Telabang yang baru saja berakhir.

Sementara itu, AKBP Gede Pasek memperkenalkan dirinya secara singkat kepada seluruh anggota Polres Kapuas.

“Terima kasih atas dedikasinya selama ini dari AKBP Kurniawan. Kita do’akan agar sukses dalam tugas dan jenjang karir yang lebih tinggi, dan diharapkan kita bisa terus menjalin silaturahmi ke depan,” ujar AKBP Gede Pasek.

Kepada anggota Polres Kapuas, AKBP Gede Pasek menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan situasi Kamtibmas yang harus dilakukan dengan baik. Dia juga mendorong untuk melakukan sosialisasi terkait Kamtibmas kepada masyarakat.

“Apa yang sudah dilakukan sebelumnya, kita lanjutkan kembali. Mewujudkan Kapuas yang aman dan sejahtera mungkin sulit dilakukan dalam waktu singkat. Namun dengan optimisme kita bersama, hal itu bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan serta penyerahan buku memori serah terima tugas dan laporan kesatuan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru.

( Irw / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button