Klinik Terapung Kapal Ditpolairud Laksanakan Bakti Kesehatan di Desa Palingkau Lama

KAPUAS – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian Perairan memfasilitasi sarana peningkatan kesehatan dan sumber daya manusia dengan menyediakan Perpustakaan dan Klinik Terapung.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh KP XVIII-2007 yang berada dibawah naungan Ditpolairud Polda Kalteng mengunjungi masyarakat bantaran sungai Barito, Desa Palingkau Lama, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (26/09/2023).

Selain membawa buku bacaan, pihaknya juga membawa Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara secara Klinis (SADANIS). Yang dimaksud guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan serta meningkatkan kualitas SDM melalui buku-buku bacaan.

Komandan Kapal XVIII – 2007 Aipda Hery Purwanto mewakili Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,menjelaskan bahwa pihaknya bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kapuas dalam melaksanakan kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik. “Kami berharap sinergi ini dapat terus berlanjut agar kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat,” pungkas Hery.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button