Ketua DPD Organda Kalteng Lantik Pengurus DPC Organda dan DPC Organda Angsuspel Kotim

KOTIM || www.liputankalteng.id || Ketua DPD Organda Provinsi Kalimantan Tengah Ducun Helduk Umar melantik Pengurus DPC Organda dan Pengurus DPC Organda Angsuspel (Angkutan Khusus Pelabuhan) Kotim masa bakti 2022 – 2027, di Gedung Serba Guna Sampit Jalan HM Arsyad, Senin (25/07/2022).

Acara pelantikan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Kepala KSOP Sampit, perwakilan Ditpolairud Polda Kalteng, perwakilan Polres Kotim, perwakilan Kodim 1015 Sampit , Ketua Kadin Kotim, Kapolsek KPM, serta para undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik, serta berharap organisasi ini bisa bersinergi dengan instansi serta pihak terkait.

“Organda adalah mitra pemerintah, keberadaannya sangat diperlukan agar dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah”, kata Johny.

Ia juga meminta agar pihak Organda Kotim dapat mensosialisasikan penggunaan plat nomor kendaraan wilayah Kotim, angkutan yang digunakan laik jalan serta membayar pajak kendaraan.

“Jangan sampai angkutan yang digunakan melebihi kapasitas yang telah ditentukan, karena akan berpotensi merusak jalan”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Organda Kotim Achmad Karya Pelita menyebutkan, pihaknya akan membantu anggotanya terkait kebutuhan bahan bakar.

“Kita akan membantu penyaluran solar subsidi agar tepat sasaran, dan akan menertibkan oknum Organda yang menyalahgunakan kewenangan”, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Organda Angsuspel Kotim Witirsius Natali mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan KSOP, Pelindo dan Dinas Perhubungan Kotim untuk mencari solusi agar angkutan khusus di pelabuhan bisa berjalan lancar.

“Kami juga akan bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya Polantas agar kecelakaan di jalan raya bisa terhindarkan, serta akan membenahi angkutan di pelabuhan, baik pelabuhan rakyat maupun Pelindo agar dapat terkoordinir dan berjalan dengan baik”, pungkasnya.
(Tomi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button