Kapolsek Dusun Hilir Pimpin Patroli Pencegahan Kabakaran Hutan dan Lahan

BUNTOK – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Polsek Dusun Hilir (Dushil), Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng, yang dipimpin Kapolsek Dushil Ipda Sugito, S.E.,M.M.,bersama petugas gabungan melaksanakan patroli pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Sasaran patroli kali ini yaitu daerah rawan karhutla di area lahan yang mudah terbakar di wilayah Kelurahan Mengkatip, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at (01/09/2023) siang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya preemtif dan preventif kami guna mengantisipasi dan mencegah secara dini potensi terjadinya karhutla,” kata Kapolsek Dushil Ipda Sugito.

Dirinya menyebut, patroli bersama TNI dan Masyarakat Peduli Api (Api) ini dilakukan secara jalan kaki guna menjangkau lokasi-lokasi sulit yang rawan dan memiliki potensi karhutla.

“Sepanjang perjalanan, kami mengecek beberapa embung atau titik sumber air, lalu mengecek kesiapan sarpras dalam penanggulangan karhutla dan menemui sejumlah warga untuk memberikan edukasi stop karhutla,” imbuhnya.

Sebagai penutup, ia juga mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat agar turut aktif melakukan upaya pencegahan serta antisipasi dini dalam penanggulangan dibeberapa wilayah yang dianggap rawan kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla.).

( Irw / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button