Kapolda Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan, 262 Siswa Siap Digembleng di SPN Polda Kalteng

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PULANG PISAU ll Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto memimpin upacara pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang I, Tahun Anggaran 2024, bertempat di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN), Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (13/02/2024) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut, Karorena Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksana, S.I.K.,Ka SPN dan sejumlah Wakil Direktur Polda setempat, serta diikuti pada Gadik, Instruktur dan 262 siswa yang akan menjalani pendidikan.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kalteng menyampaikan amanat Kalemdiklat Polri bahwa selama menjalani proses pendidikan, para siswa akan diberikan berbagai pengetahuan, keterampilan, penguasaan teknis dan taktis profesi kepolisian dasar serta pelatihan jasmani.

“Saya berharap, hal ini bisa menjadi bekal dalam mewujudkan kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik, sebelum para siswa diangkat dan dilantik menjadi anggota Polri,” ucap Kapolda.

Lebih dalam, Irjen Djoko juga berpesan kepada seluruh siswa agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan, mempersiapkan fisik dan mental serta patuhi seluruh peraturan dan hindari pelanggaran saat menjalani pendidikan.

“Selain itu, saya juga menekankan kepada seluruh siswa agar selalu mempunyai sikap disiplin, penuh semangat, tekad dan motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri saat menjalani pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Ka SPN Kombes Pol Dharmeswara, S.I.K.,menambahkan, adapun 262, (dua ratus enam puluh dua) siswa Diktukba Polri Gelombang I, Tahun Anggaran 2024 ini akan menjalani pendidikan selama lima bulan.

“Selamat datang para siswa, ikuti dan jalani pendidikan dengan baik , jaga kesehatan serta hindari pelanggaran,” tutup Ka SPN

Sebagai informasi, diakhir upacara ditutup dengan rangkaian tradisi penyambutan para siswa oleh Kapolda Kalteng dengan acara potong rambut, siram bunga dan peresmian nama ‘Detasemen Duhung Pasihai’ sebagai nama Detasemen angkatan Diktukba Polri Gelombang I, Tahun Anggaran 2024.

( Wan / Sam )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button