Jelang Peringatan Hari Jadi Polwan Ke-75, Polres Barsel Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

BUNTOK – WWW.LIPITANKALTENG.ID ll Menjelang peringatan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-75, (tujuh puluh lima) Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng, menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Abdi Kencana, Desa Sababilah, Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (23/8/2023) pagi.

Ziarah makam dipimpin Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K., yang diwakili Kabag SDM AKBP Mohtar serta diikuti para Personel Polwan Polres Barito Selatan.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara.

Kemudian, dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga di tugu prasasti dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti seluruh rombongan ziarah.

Kabag SDM mengatakan, ziarah dalam rangka peringatan hari jadi Polwan ke-75, (tujuh puluh lima) ini diharapkan para srikandi Polres Barito Selatan mampu meneladani semangat juang pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ziarah ke makam pahlawan ini rutin setiap tahunnya, terutama saat hari-hari sakral untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan atas jasa yang sudah diberikan,” tutupnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button