Jadi Pembina Upacara di SMPN 6 Palangka Raya, Humas Polda Kalteng Sampaikan Empat Hal

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Bidhumas Polda Kalteng menjadi pembina upacara bendera di SMPN 6 Palangka Raya Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin [06/03/2023] sekitar pukul 07.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H.,M.H.,melalui Paur Anev Ipda Shamsudin, S.H.I., M.H.,serta diikuti oleh seluruh guru dan para pelajar  SMPN 6 [enam] Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut Shamsudin atau biasa disapa Cak Sam menyampaikan empat hal yaitu  Bijak Bermedsos, Stop Bullying atau perundungan, setop kekerasan seksual pada anak, dan setop perkelahian pelajar

“Bijak Bermedsos yang kami sampaikan yaitu Stop Hoaks, pornografi, ujaran kebencian dan SARA atau yang kami singkat dengan (StopHPUS),” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh siswa-siswi untuk berani melaporkan kepada orang tua, pihak sekolah dan pihak berwajib jika menjadi korban kekerasan seksual.

“Kami juga menekankan kepada seluruh peserta upacara apabila menemukan berita yang belum tentu kebenarannya harap menanyakan kepada Bidhumas Polda Kalteng,”¬† tambahnya.

Tak lupa Cak Sam juga mengimbau agar para pelajar jangan melakukan perundungan dan tawuran antar pelajar.

[ Wan / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button