Lewat Jum’at Curhat, Kapolsek Sabangau Pertahankan Kondusifitas

PALANGKA RAYA  – www.liputankalteng.id || Di wilayah hukum Polsek Sabangau terdapat sejumlah wilayah yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan [Karhutla].

Menyikapi hal tersebut, melalui program Jum’at Curhat, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Sabangau pun membahas tersebut.

“Jadi bertempat di komplek pergudangan yang berada di Jalan Mahir Mahar, kami dan para warga berusaha menciptakan komitmen untuk mencegah Karhutla,” katanya, Jum’at [03/02/2023] pagi.

“Dimana, pada kegiatan Jum’at Curhat yang diselenggarakan, kami dari Polsek Sabangau berusaha mengingatkan kembali seluruh dampak buruk bila sampai Karhutla sampai terjadi,” jelasnya.

Disamping itu, terang Ali, pihaknya juga mengimbau kepada para karyawan untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan guna mempertahankan kondusifitas minimal terhadap objek yang dijaga.

“Salah satu cara yang menurut kami efektif yakni dengan menerapkan pola pengamanan body system setiap kali melakukan tugas jaga,” terangnya.

“Bila memang sampai menemukan atau mengetahui hal tersebut, kami mengimbau kepada para warga untuk menghubungi pihak berwajib sesegera mungkin,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ali menyampaikan, jika mereka pada kesempatan tersebut mendengarkan pertanyaan warga mengenai mekanisme penerbitan SIM.

“Ini menjadi penting, karena pada pelaksanaannya para karyawan akan bersentuhan dunia transportasi,” tutupnya.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button