Sebanyak 13.113 Orang Penerima Beasiswa TABE Sedang Dalam Tahap Proses dan Tersisa 6.000 Lebih Kuota Untuk Tahap Berikutnya

WWW LIPUTANKALTENG.ID РPALANGKA RAYA || Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah telah selesai melakukan seleksi calon penerima beasiswa TABE sebanyak 13.113 orang dari total 20.000 kuota yang telah disiapkan oleh Gubernur Kalteng dan tersisa sebanyak 6.000 lebih kuota yang nantinya akan diprioritaskan diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa  yang sedang menyelesaikan tugas akhir.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Muhammad Reza Prabowo ketika diwawancarai oleh rekan media di ruangan dinasnya, Kamis (28/03/2024).

“Saat ini, pihak Bank Kalteng sedang dalam proses persetujuan untuk mencetak ribuan kartu yang diperlukan dan informasi dari Bank Indonesia sudah diterima hanya tinggal menunggu proses selanjutnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Reza menjelaskan terkait dengan jadwal pasti pencairan, pihak Bank Kalteng bertanggung jawab atas proses pencetakan kartu  dan pencairan dana sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan dan komitmen yang disepakati.

“Setelah tahap pertama pencairan selesai, sisanya akan dibuka kembali untuk penerima beasiswa yang tersisa bagi mahasiswa berprestasi. Hingga saat ini proses penyaluran beasiswa TABE di Provinsi Kalteng sedang berlangsung dengan lancar, dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para penerima beasiswa,” pungkasnya.

(Muel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button