Personel Satlantas Polres Kotim Amankan Terduga Pemilik Narkotika Jenis Sabu Saat Lakukan Patroli

SAMPIT – www.liputankalteng.id || Jajaran Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalimantan Tengah, berhasil mengamankan seorang Masyarakat diduga memiliki  narkotika jenis sabu, Kamis [23/06/2022].

Diamankannya  Terduga yang memiliki Narkotika Jenis Sabu -Sabu  tersebut terjadi saat Anggota satuan lalu lintas polres Kotim, sedang melakukan giat patroli Hunting dalam Rangka Ops Patuh Telabang 2022, Kejadian tepat di depan kantor Masjid Jami Assalam Jalan Ir. Haji Juanda Sampit Kabupaten Kotawaringin timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Sarpani, S.I.K., M.M.,melalui Kasat lantas Polres Kotim AKP Salahiddin, S.H.,S.E., yang saat itu juga melaksanakan kegiatan membenarkan  kejadian tersebut, menurutnya di amankannya terduga yang memiliki Narkotika Jenis Sabu  berawal saat personil Satlantas sedang melakukan kegiatan Patroli  Hunting dalam rangka Ops  Patuh Telabang 2022.

Saat melintas di TKP Personil melihat pengendara yg melanggar aturan lalu lintas yg penumpangnya tidak menggunakan helm SNi kemudian pada saat akan di hentikan kendaraannya, penumpang tersebut melompat dari sepeda motor kemudian lari kesamping rumah/ warung warga dengan membuang bungkus plastik kecil warna hitam, yang di dalamnya terdapat 2 buah kantong  plastik klip yg di duga  narkotika jenis sabu dengan berat 10,00 [sepuluh koma nol nol] gram.

Kemudian petugas langsung mengamankan pelaku beserta Barang buktinya dan di serahkan ke Satresnarkoba Polres Kotim  untuk proses lebih lanjut, terang kasat.

Dijelaskan Juga oleh kasat, saat akan diaamankan Pelaku tersebut juga sempat melakukan perlawanan kepada Personil, namun dengan kemampuan Beladiri Polri personil satlantas  terduga pelaku tersebut berhasil dilumpuhkan dan diamankan.

”Terduga Pelaku yang berhasil diamankan adalah AT (42).Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya , tersangka kini telah di amankan di Polres Kotim,” terang Kasat.

Ditambahkannya, Satuan lalu lintas tidak hanya menindak pelanggar undang-undang lalu lintas tetapi juga kerap mengungkap kasus-kasus kriminal, terutama kejahatan jalanan.

[ Tomi ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button